Jenis Tanaman Gantung yang Cocok Untuk Ditanam di Rumah

Jenis Tanaman Gantung yang Cocok Untuk Ditanam di Rumah – Adanya sebuah bunga yang indah di sekitar rumah memang menjadi keinginan setiap orang, karena dengan adanya bunga akan membuat tempat menjadi sejuk dan enak untuk di tinggali. Pekarangan rumah menjadi lebih indah dengan adanya pilihan bunga yang bervariasi dan dipadukan dengan tampilan pot yang sangat unik. 

Setiap bunga yang disimpan dalam pot tentunya memiliki tingkat keindahan yang baik dan juga potnya dapat dipindahkan dengan mudah berbeda halnya bila menanan bunga langsung di pekarangan, apabila sudah mulai bosan sulit untuk dipindahkan.

Untuk membuat rumah jadi indah cobalah dengan menanam tanaman gantung. Tanaman gantung adalah salah satu jenis tanaman hias yang khusus dibentuk untuk membuat sebuah bunga indah dalam pot. Persis seperti namanya, tanaman gantung ditanam dalam sebuah pot dan penyimpanannya dilakukan secara di gantung.

Tanaman gantung biasanya di gantung di depan teras rumah, bahkan di pekarangan rumah. Banyak sekali jenis tanaman gantung yang tentunya sangat indah bila di tanam di sekitar rumah.

Tanaman Gantung yang Cocok Untuk Ditanam di Rumah

1. Bunga Petunia

Bunga Petunia adalah salah satu jenis tanaman gantung yang berasal dari Amerika Serikat dan ciri utamanya dapat dilihat dari kelopak bunganya yang bentuknya menyerupai sebuah terompet dengan adanya sebuah mahkota tunggal atau ganda. Secara penglihatan mata tanaman ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. 


Baca juga :


Variasi warna yang dihasilkan oleh tanaman ini adalah merah, kuning, putih, biru dan ungu yang tentunya banyak di favoritkan oleh para pecinta tanaman gantung. Bunga ini termasuk dalam varian bunga musiman dan apabila sudah musimnya bunganya sangat mekar dan indah. 

2. Lili Paris

Lili Paris adalah salah satu jenis dari tanaman gantung yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman ini sangat baik bila ditanam di daerah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Kelebihan tanaman ini yaitu dapat ditanam dan bertahan hidup di dalam suatu kondisi yang panas. 

Bentuk daunnya yang unik, karena dapat tumbuh memanjang ke bawah yang sangat menarik untuk dilihat. Untuk menanan tanaman lili paris sangatlah mudah, karena hanya memerlukan sebuah tanah liat dan tempatkan pot di daerah yang terkena sinar matahari pagi.

3. Tanaman Begonia

Tanaman Begonia adalah salah satu tanaman gantung yang sangat indah bila ditanam didalam sebuah pot. Tanaman Begonia juga memiliki banyak variasi yang berbeda-beda yang membuat tanaman ini sangat banyak memiliki perbedaan. 

Bentuk pucuk bunga warnanya selalu berbeda-beda, hal ini tentunya membuat pemandangan di sekitar rumah menjadi indah dan suasana di sekitar rumah menjadi sejuk. Tanaman ini juga sangat bagus bila di tanam di Indonesia dan menjadi tanaman gantung yang sangat difavoritkan di Indonesia.

Iklan 🔥🔥

Mau beli Anggrek bulan dengan harga murah dan terjangkau Khusus jakarta dan Sekitarnya? Kalian bisa order via Ecommerce Tokopedia, Shoope dan bisa langsung via Whatsapp kami.

4. Geranium

Tanaman Geranium adalah sebuah tanaman yang sangat cocok dijadikan tanaman gantung dan tanaman ini juga memiliki fungsi sebagai tanaman yang adapat mengusir nyamuk. Nyamuk adalah hewan berbahaya yang sangat susah untuk diatasi, karena bentuk dari nyamuk yang sangat kecil. 

Salah satu nyamuk yang berbahaya adalah nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan khususnya bagi anak-anak. Pada umumnya tanaman ini memiliki 2 warna yaitu merah dan ungu yang memiliki karakter berbeda-beda.

5. Tanaman Anggrek

Tanaman Anggrek adalah tanaman yang asangat populer di Indonesia dan banyak ditemukan sebagai tanaman gantung sebagai penghias bagian luar rumah. Jenis angkrek sangat banyak dan tanaman ini mudah sekali didapatkan karena banyak penjual bunga yang selalu menyediakan bibit tanaman anggrek. 

Angkrek sangat terkenal dengan keindahan dari bunganya yang sangat indah dipandang mata dan tanaman anggrek juga banyak dipercaya untuk mengurangi polusi udara. Tanaman anggrek menjadi tanaman yang sangat cocok dijadikan tanaman gantung dan menempatkannya di sekitaran rumah.

Itulah ulasan lengkap mengenai jenis tanaman gantung yang cocok ditanam di rumah dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembacanya.

De Orchids Team
De Orchids Team
Articles: 44

Leave a Reply

Your email address will not be published.