7 Tanaman Rambat untuk mempercantik rumah Kamu

Tak hanya furniture yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah, tanaman rambat pun kini juga banyak digunakan. Bahkan kini sudah banyak sekali tanaman rambat yang tersedia di pasaran dengan berbagai macam bentuk dan model.

Tanaman rambat ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan rumah yang asri serta sejuk. Tanaman rambat ini bisa digunakan di bagian eksterior rumah seperti balkon dan teras serta juga bisa untuk di dalam rumah. 

Percantik rumah Kamu dengan 7 Tanaman Rambat

Lalu, tanaman rambat manakah yang cocok untuk menghiasi rumah Anda agar tampak lebih cantic dan asri? Simak penuturannya pada informasi di bawah ini.

1. Tanaman dollar

Tanaman ini awalnya berasal dari Afrika namun kini sangat mudah dijumpai di Indonesia karena telah digunakan orang sejak dahulu kala. Warna hijau yang cerah sangat mendukung tanaman ini untuk diletakkan di perkarangan rumah, apalagi daunnya yang mengkilap akan menambah kesan yang sangat indah.

Tak hanya untuk memperindah rumah, tanaman dollar juga bisa melindungi dinding Anda dari sinar matahari, sehingga cat dinding akan lebih awet serta tidak muda retak. Perawatan tanaman ini cukup mudah sehingga banyak digemari oleh pecinta tanaman rambat.

Sponsord

Bagi kalian yang lagi mencari rangkaian anggrek bulan dengan harga terjagkau, Kalian bisa order via Tokopediadan Shoope, Kalian juga bisa order via website kami langsung.

2. Bougenville

Ini juga termasuk tanaman yang popular di Indonesia. Tanaman ini perawatannya juga cukup mudah karena tidak harus disiram dengan air setiap hari. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot setiap harinya.

Bougenville biasanya hanya bisa tumbuh hingga satu meter saja. Variasi warnanya pun juga banyak seperti pink, ungu dan kuning. Warna yang cerah ini pasti membuat rumah Anda lebih cantik dan indah.

3. Morning Glory

Morning glory memiliki 1000 jenis variasi warna. Bunga ini memiliki warna yang sangat cantik dan hanya akan mekar pada pagi hari saja sementara di siang hari akan lagu. Morning glory juga mengeluarkan aroma yang sangat wangi. Hal tersebut tentu membuat rumah Anda semakin sejuk dengan aroma harum.

4. Mandevilla

Tanaman mandevilla berasal dari Amerika Serikat. Oleh karena itulah, sangat jarang dijumpai di Indonesia. Namun sebenarnya tanaman ini sangat cocok ditanam di Indonesia karena ia akan tumbuh subur di daerah tropis.

Tanaman ini memiliki warna yang beraneka ragam seperti merah, kuning, merah, pink, dan putih. Mandevilla termasuk tanaman rambat yang berbunga sehingga akan menambah keindahan pekarangan rumah Anda.

Artikel terkait :

5. Flame of Irian

Sesuai namanya, tanaman ini berasal dari Irian. Warnanya sangat cerah dan mekar sepanjang tahun, tanaman ini kerap digunakan sebagai penghias kanopi atau tiang tanaman. Perawatannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyiramnya dengan air secara rutin setiap hari dan letakkan di tempat yang ada sinar mataharinya.

6. Petrea Voluvilis

Tanaman ini memiliki julukan Fleur de Dieu yang artinya bunga dari Tuhan. Bentuk bunga tanaman ini hampir mirip dengan bunga lavender. Petrea ini sangat cocok dijadikan sebagai tanaman rambat penghias rumah Anda karena bunganya memiliki bentuk yang indah serta bisa membentuk gugusan bunga hingga 1 meter.

Namun kekurangan dari bunga ini adalah usianya yang sangat pendek. Biasanya setelah mekar beberapa hari saja, bunganya akan layu dan warna pun akan berubah dari ungu menjadi abu-abu.

Tanaman rambat satu ini sangat mudah ditanam karena bisa tumbuh pada jenis tanah yang sedikit kering. Sebagai tipsnya, Anda juga bisa merambatkan tanaman ini di pagar sehingga pekarangan rumah akan lebih berwarna dan tampak sangat berseri.

7. Clematis

Tanaman clematis kerap disamakan dengan bunga melati karena bentuk bunganya yang mirip. Warna bunga clematis ini juga sangat cantik dan bervariasi seperti biru, merah muda, ungu, merah mawar, kuning, dan putih., 

Kelebihan tanaman rambat clematis adalah usianya yang panjang dan mampu berbunga sepanjang tahun. Bunga yang dihasilkan dalam sekali tumbuh juga sangat banyak. Aroma yang khas dari clematis akan menambah nilai tanaman ini.

Itulah 7 tanaman rambat yang bisa dijadikan referensi untuk mempercantik rumah Anda. Tanaman rambat ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman, karena perawatannya sangat mudah sehingga sangat cocok.

De Orchids Team
De Orchids Team
Articles: 44

Leave a Reply

Your email address will not be published.