9 Tanaman Hias yang Tahan Panas Matahari

Tak terasa ya sekarang Indonesia lebih sering diterpa terik matahari. Sungguhpun hujan melanda sesekali. Merawat tanaman hias yang tahan panas matahari menyeimbangkan cuaca di lingkungan sekitar rumah.

9 Tanaman Hias yang Tahan Panas Matahari, Cocok untuk Outdoor Rumahmu!

Jenis-jenis tanaman hias yang tahan panas di bawah ini jelas memenuhi standar iklim Indonesia. Bisa bertahan sepanjang hari dengan baik tanpa menunjukkan tanda akan melayu. Bahkan menyegarkan udara di sekitar rumah. Menjadikan huni lebih sehat dan asri.

Bougenville (Bunga Kertas)

Ornamen indah yang kerap menghiasi latar perumahan di negara Amerika dan Eropa. Biasa dipagari tembok kayu putih berukuran tiga perempat badan perempuan dewasa. Juga dibiarkan tumbuh dengan rimbun agar kelak bisa mewarnai keindahan pekarangan rumah.

Cocok sekali untuk Anda si penggemar rumah bergaya Barat. Sambil menghirup aroma kopi di pagi hari. Memandangi keindahan alam di tempat perasingan yang damai nan sejuk.

Sponsord

Bagi kalian yang lagi mencari rangkaian anggrek bulan dengan harga terjagkau, Kalian bisa order via Tokopedia dan Shoope, Kalian juga bisa order via website kami langsung.

Kaktus

Namanya telah melanglang buana, kami yakin Anda juga sering mendengarnya. Kaktus. Tanaman hias anti panas terpopuler di sepanjang sejarah. Dikenal dengan perawatan yang begitu mudah, tidak memerlukan banyak air. Sebab duri-durinya mampu memangkas penguapan air sebaik mungkin.

Jenis tanaman hias ini menawarkan berbagai pilihan spesies. Ada yang menumbuhkan bunga, ada pula dengan penampilan ala kadarnya. Walhasil Anda dapat memilih sesuai selera dan kebutuhan pekarangan rumah Anda.

Sansevieria (Lidah Mertua)

Seperti namanya, bilah tanaman ini menjulang tinggi menyerupai keperkasaan ibu mertua. Seolah-olah menunjukkan pada dunia betapa tangguh dirinya menghadapi segala cuaca. Tak heran bukan, jika Sansevieria tetap tumbuh subur terkendali?

Oh, tentu tidak sekadar itu kehebatan Sansevieria. Anda harus tahu, betapa dahsyatnya manfaat dari keberlimpahan oksigennya. Bahwa sejatinya dengan itu ia bisa menyaring polutan udara dan menambah kesegaran pekarangan rumah!

Baca Juga :

Canna

Ingin memagari satu bagian outdoor rumah dengan keindahan, baiklah. Anda menemukan jawabannya di Canna. Tanaman hias satu ini tumbuh besar dengan dedaunan bak daun pisang dan bunga berwarna mencolok. 

Keanggunan Canna pun tak akan luntur di bawah sinar matahari. Oleh karena itu Anda bisa menjaga keabadian eloknya. Dengan menyirami setiap hari, tentunya.

Kamboja

Bak pohon kecil dengan bunga indahnya. Kamboja. Menawarkan kecantikan eksotis dan kekuatan gaib dalam tiap kelopak bunganya. Ditambah dengan harum semerbak taman, tanaman hias ini siap menemani keseharian Anda.

Apalagi di musim panas seperti ini. Tanaman kamboja dengan toleransi terhadap panas mampu mengobati kegusaran Anda.

Palem

Meresapi nuansa sejati pulau Hawaii. Tak perlu jauh-jauh terbang dan mendarat di sana. Cukup merawat pohon palem, niscaya rasa penasaran Anda akan cepat terjawab! 

Dengan pertumbuhan menjulang tinggi dan rimbun, bahkan ketinggian mencapai belasan meter, jelas suatu saat nanti pohon palem bisa melindungi Anda dari terpaan sinar mentari. Di samping menambah kesegaran udara di sekitar rumah Anda.

Colocasia Esculenta (Kuping Gajah)

Ingin menggagas kesan eksotis pada rumah Anda? Jika benar demikian, coba tanam dan tumbuhkembangkan kuping gajah! Bilah daun menyerupai hati besar jelas memberi nuansa baru nan unik pada pekarangan rumah!

Di masa pandemi seperti sekarang ini, tentu menjaga kesehatan harus ditegakkan. Oleh karena itu menelan kuping gajah yang bersifat anti radang dan bakteri dapat menjadi langkah antisipatif terbaik. 

Tak perlu khawatir mengucurkan dana lagi. Kuping gajah bisa Anda rawat untuk kepentingan investasi finansial dan kesehatan dalam jangka panjang. Karena bisa tumbuh subur di bawah terik mentari sepanjang tahun.

Bunga Euphorbia

Salah satu pilihan pertama para pecinta tanaman. Terutama di musim panas seperti ini. Oleh sebab bunga Euphorbia bisa tumbuh subur dalam kondisi cuaca apa pun.

Berwajahkan tumbuhan berbatang dengan bunga berwarna sejuk. Sekumpulan bunga Euphorbia mampu menghiasi pekarangan rumah Anda dengan kecantikan khasnya. Tanpa meluntur apalagi melayu. 

Tabebuya

Memiliki keindahan fisik bak pohon sakura, Tabebuya atau lebih dikenal terompet kuning emas, merupakan tanaman hias dengan pertumbuhan bisa mencapai dua laki-laki dewasa. Rimbun akan bunga indah dan dedaunan alami, Tabebuya menjadi pilihan yang pas untuk menemani hidup Anda hingga usia senja. 

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias yang tahan panas matahari untuk menghiasi pekarangan rumah Anda. Semoga dengan ini Anda semakin mantap memilih tanaman-tanaman pendukung kehidupan. Dan menjadi penghibur terbaik hingga tua kelak.

De Orchids Team
De Orchids Team
Articles: 44

Leave a Reply

Your email address will not be published.