Jenis Bunga Potong Yang Paling Harum

Tujuan Kita memelihara bunga, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan lain lainnya adalah menghadirkan suasana segar dan memberikan aroma harum pada ruangan. Kali ini Kami akan membahas jenis bunga potong yang paling harum.

Memberikan Aroma Harum Pada Ruangan Dengan Menempatkan Bunga Hias

Untuk menciptakan wangi yang segar dan harum di dalam tempat Anda bernaung. Diperlukan adanya pengharum ruangan. Bisa berupa semprotan kimia atau bahan pengharum alami. Bahan pengharum alami yang dimaksud adalah tanaman hias yang mengeluarkan aroma wangi seperti bunga hias.

Bunga-bunga cantik yang beraneka warna tidak hanya bisa membuat ruangan menjadi menarik saat menyimpannya, tetapi juga dapat dijadikan sebagai pengharum ruangan secara alamiah. Sudah jadi rahasia umum bahwa bunga adalah bahan baku pewangi pertama yang dipakai manusia. Di masa yang serba praktis dengan berbagai semprotan pengharum yang ada, ternyata masih ada beberapa bunga yang bisa dipakai sebagai pewangi alami.

Jenis Bunga Potong Yang Paling Harum

Bunga apa saja yang memiliki wangi yang harum sehingga bisa Anda tempatkan di dalam rumah Anda. Berikut adalah daftarnya.

1. Bunga Mawar

Mawar adalah tanaman yang terkenal dengan batangnya yang berduri. Bunga mawar dikenal juga dengan nama Ratu Bunga. Karena merupakan simbol dan lambang kehidupan yang indah, lambang religi dalam peradaban manusia dan juga dapat berfungsi sebagai pengharum alami.

Jenis mawar paling populer di Indonesia adalah jenis Mawar Hibrida atau campuran yang berasal dari Belanda. Jenis mawar hibrida yang paling banyak diminati adalah tipe Hybrid Tea dan Medium. Bunga ini memiliki variasi warna bunga cukup banyak, mulai dari warna putih sampai merah padam.

Untuk Anda yang mencari bunga mawar untuk pengharum alami rumah Anda. Pilihlah jenis mawar jenis Folk Song, Khatherina Zeimet, Wooborn Abbey dan Cimacan Salem.

2. Bunga Melati/Jasmin

Siapa yang tidak mengenal bunga ini?. Bunga melati adalah salah satu jenis bunga yang sangat populer di Indonesia. Melati merupakan bunga hias dari jenis tanaman perdu yang memiliki bunga berbentuk bintang kecil. Ada spesies yang tunggal maupun susun dengan warna putih bersih.

Sama seperti bunga mawar. Bunga ini juga dapat berfungsi sebagai pengharum alami.

3. Sweet Alyssum

Bunga yang memiliki bentuk unik ini dikenal dengan sebutan Lobularia Maritima. Tidak hanya memiliki nama yang cantik tetapi juga mempunyai aroma memikat dan tajam. Bunganya berwarna putih dengan struktur bunga susun.

Bunga Aweet Alyssum masih jarang dibudidayakan untuk keperluan komersil seperti bahan¬Ėbahan dasar kosmetik (kecantikan). Padahal keharumannya dapat direkomendasikan sebagai bahan dasar kosmetik dan parfum. Meski demikian, keharuman Tanaman ini bisa digunakan sebagai pengharum ruangan alami jika difungsikan sebagai bunga potong dalam vas.

4. Sweet Pea

Sweet Pea, atau Lathyrus Odoratus adalah jenis tanaman merambat yang memiliki ketinggian antara 1 – 2 meter. Sejak lebih dari 300 tahun yang lalu. tanaman dengan bunga mirip bunga kacang polong manis ini telah banyak dikembangbiakkan sebagai tanaman hias.

Bunga ini merupakan jenis tanaman rambat yang memiliki bunga sangat cantik dan berwarna ungu dan pink, bentuknya unik dan khas. Seperti namanya, bunga Sweet Pea memiliki keharuman bunga sangat tajam. Bunga ini cukup terkenal di kalangan para pecinta bunga harum karena memiliki bunga yang sangat wangi dan manis segar. Meski tidak semua varietasnya.

Sposored : Dapatkan Rangkaian Anggrek Bulan dengan memesan Via website dan Ecommerce Kesayangan Anda

Refrial Seto
Refrial Seto
Articles: 88

Leave a Reply

Your email address will not be published.