Jenis Tanaman Hias Batang Yang Cocok Untuk Taman

Taman yang baik adalah aman yang memiliki tanaman unik dan eksentrik. Hal ini menjadi investasi dan suatu tantangan bagi para pecinta tanaman. Kali ini Kami akan membahas tanaman hias batang yang cocok untuk taman Anda.

Tanaman Hias Menambah Keindahan dan Keasrian Taman

Mempunyai taman di rumah akan menambah kecantikan dan daya tarik rumah. Adanya tanaman di sekeliling kita dipercaya akan menambah betah penghuninya. Tumbuhan akan menghasilkan udara yang sejuk dan kesan asri serta membuat lingkungan lebih sehat. Bayangkan jika sebuah rumah tanpa taman atau tanaman hias, pasti akan tampak gersang dan panas. Karena alasan keindahan, kenyamanan, dan kesehatan itulah tanaman hias menjadi pilihan menarik bagi para penghobi tanaman sekaligus pemilik rumah.

Dalam memilih tanaman hias tidak boleh asal, kombinasi dari setiap jenis warna diperlukan agar tercipta berbagai unsur warna yang menampakkan keindahan. Apalagi tanaman yang ada di taman, keragaman jenisnya tentu mempunyai masing-masing fungsi yang berbeda.

Jenis Tanaman Hias Batang Yang Cocok Untuk Taman

Karena dalam pembahasan ini adalah tanaman hias batang, berikut adalah beberapa tanaman hias batang yang cocok ditanam pada pekarangan Anda.

1. Cemara Lilin

Tanaman ini berasal dari Eropa Selatan, Asia Barat, dan India Utara. Cemara lilin memiliki postur lebih ramping. Daun berwarna hijau gelap bersusun bertingkat pada batang yang ujungnya meruncing. Sosoknya yang tegak memberi kesan formal dan biasa ditanam berderet. Namun tidak jarang pemilik rumah memotong ujung tajuk untuk menghilangkan kesan terlalu kaku pada tanaman ini.

2. Cemara Pensil

Cemara Pensil merupakan salah satu tanaman yang berasal dari kawasan Mediterania dan seringkali digunakan sebagai tanaman hias pada negara-negara yang berada di Eropa. Tanaman ini juga membutuhkan daerah yang lembab agar bisa tumbuh dengan baik dan subur. Sesuai namanya, Cemara Pensil ini memiliki daun yang tumbuh secara teratur dan berbentuk tajam layaknya sebuah pensil.

3. Cemara Kipas/Laut

Salah satu pohon cemara yang paling sering ditemui adalah cemara kipas. Pohon ini seringkali disebut sebagai tanaman White Cedar yang mempunyai habitat alami di hutan yang basah. Sesuai dengan namanya, pohon cemara ini memiliki ciri-ciri yang khas yakni dari daunnya yang menyerupai sebuah kipas.

Banyak sekali yang menggunakan pohon cemara kipas sebagai salah satu tanaman obat yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit kudis dan penyakit kulit lainnya.

4. Beringin Putih

Jika secara umum daun pohon beringin berwarna putih, maka spesial untuk beringin putih memiliki daun belang putih sampai kuning gading. Daunnya juga lebih pendek yaitu sekitar 6-8 cm. Tanaman tropis asal California ini tetap tampak indah meskipun tidak dipangkas. Bisa ditempatkan di pojok taman atau ditata rapi di bagian tengah menyerupai jalan.

5. Palem Putri

Palem putri merupakan tanaman tropis yang sensitif pada suhu dingin. Jenis palem ini mencolok pada bagian buah yang berwarna merah mengkilap dan bergerombol. Daunnya lebat berwarna hijau gelap berbulu melengkung cantik. tanaman ini sangat umum ditanam di kompleks perumahan yang menawarkan konsep tempat tinggal natural.

6. Pinus

Pinus dapat mencapai ketinggian 30 m. Daunnya berpenampakan kecil seperti lidi dengan panjang 6-18 cm. Pinus mempunyai buah kecil dengan sisik mirip salak. Tanaman tinggi ditanam berderet sepanjang jalan masuk sebagai pengarah. Bila telah dibentuk dan dipangkas indah, pinus dapat ditanam tunggal maupun berkelompok.

Sposored : Dapatkan Rangkaian Anggrek Bulan dengan memesan Via website dan Ecommerce Kesayangan Anda

Refrial Seto
Refrial Seto
Articles: 88

Leave a Reply

Your email address will not be published.