Mengenal Bonsai Termahal Dunia

Bonsai adalah tanaman pohon yang indah, unik dan langka. Banyak pecinta tanaman hias memelihara tanaman ini di rumahnya. Harga Bonsai bisa bermacam macam. Mulai yang terendah hingga termahal. Berikut Kita akan mengenal Bonsai Termahal di Dunia.

Faktor Bonsai Dihargai Sangat Tinggi

Bonsai merupakan sebuah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon yang ada di alam bebas. Budaya Bonsai berasal dari Asia Timur, tepatnya di Jepang.

Bonsai bukan hanya sekedar tanaman hias biasa, melainkan sebuah karya seni yang dipadukan dengan ilmu botani. Oleh karena itu, tidak heran harga dari sebuah Bonsai bisa sangat mahal. Mengingat proses pembuatannya terlampau rumit dan perlu ilmu lebih untuk memelihara tanaman kecil itu.

Rekomendasi Produk

Bonsai Termahal di Dunia

Seperti yang sudah kita bahas di paragraf sebelumnya, Hal yang membuat Bonsai dihargai tinggi adalah nilai seni yang terkandung pada pohon tersebut. Namun bagaimana jika ada sebuah bonsai yang dihargai senilai mobil atau lebih dari itu?. Berikut ini Kita akan mengenal nama nama Bonsai termahal di Dunia.

1. Bonsai Pinus Hitam

Bonsai Pinus Hitam mungkin bukan bonsai yang paling indah secara estetika dibanding dengan bonsai lainnya, tetapi ini adalah salah satu yang paling mahal. Tanaman ini memiliki batang yang melengkung dan dahan berwarna hijau cerah, menjadikannya pohon bonsai ini memiliki bentuk yang khas.

Bonsai Pinus Hitam dihargai sekitar $1600 dollar atau sekitar 16,5 juta rupiah. Faktor yang membuat bonsai ini mahal adalah usia. Diketahui Bonsai ini dapat bertahan lebih lama dari jenis Bonsai lainnya dan Pinus Hitam yang berusia lebih tua dihargai lebih mahal lagi.

2. Bonsai Bunga Chinzan Azalea

Seperti yang kita ketahui, tanaman yang bisa dijadikan Bonsai tidak hanya berbentuk pohon saja. Tanaman berbunga pun bisa Kita jadikan Bonsai. Seperti contohnya adalah tanaman ini. Chinzan Azalea dihargai di pasaran dengan harga $2600 dollar atau sekitar 38 juta rupiah. Hal yang membuat tanaman ini mahal adalah daya tahannya. Chinzan Azalea ini mampu hidup hingga ratusan tahun.

3. Bonsai Cemara Hinoki

Bonsai ini merupakan tanaman yang paling langka. Tanaman ini dihargai sebesar $4000 dollar atau sekitar 60 juta rupiah.

4. Trident Maple Bonsai

Seperti pohon maple seutuhnya, Bonsai Trident Maple juga memiliki dedaunan yang dapat berubah warna seiring perubahan musim. Trident Maple cocok disimpan di luar ruangan ketimbang di dalam karena akan menyesuaikan suasana alam sekitar dengan daunnya.

Harga Bonsai ini terbilang cukup mahal. satu Trident Maple dihargai sebesar $15000 dollar atau 225 juta rupiah.

5. Bonsai Ginseng Ficus

Tidak seperti pohon bonsai lainnya, akar pohon Ginseng Ficus tumbuh di atas tanah, menghasilkan struktur seperti jari yang mengangkat pohon. Hal ini yang membuat tanaman ini unik. Dan karena keunikannya itu, Bonsai ini dihargai sekitar $60000 dollar atau sekitar kurang lebih 900 juta rupiah. Hal yang membuat tanaman Bonsai ini mahal tentunya adalah keunikan akarnya tersebut.

6. Bonsai Pinus Tua

Pada tahun 2012, kota Takamatsu menjadi tuan rumah Konvensi Bonsai Internasional. Salah satu pohon yang ditampilkan selama konvensi ini adalah Bonsai Pinus Tua. Pohon bonsai ini berusia sekitar 300 tahun dan tingginya sekitar tiga kaki. Pohon ini dianggap sebagai salah satu tanaman termahal di dunia karena harganya yang terlampau mahal. Yaitu sekitar $1.3 juta dollar atau apabila dirupiahkan sekarang sekitar 18 miliar rupiah.

Sposored : Dapatkan Rangkaian Anggrek Bulan dengan memesan Via website dan Ecommerce Kesayangan Anda

Refrial Seto
Refrial Seto
Articles: 88

Leave a Reply

Your email address will not be published.