Mengenal Jenis Bunga Mematikan di Dunia

Alam bisa menjadi sangat ramah, dan bisa menjadi sangat menyeramkan. Beberapa spesies bunga ini dapat membunuhmu apabila dimakan. Sebagian dari bunga ini dapat dengan mudah kita temukan. Berikut ini Kita akan mengenal jenis bunga mematikan di dunia.

Bunga Yang Indah, Namun Mematikan

Keindahan dan kemurnian bunga tidak pernah membuat kita berpikir tentang indahnya alam. Harum dari bunga dapat menyegarkan suasana jiwa dan raga. Tetapi, Kita sering mengabaikan, beberapa spesies bunga dibawah ini memiliki kadar toksisitas yang tinggi. Dan dapat membahayakan kesehatan bahkan mengancam nyawa.

Mengenal Jenis Bunga Paling Beracun di Dunia

Berikut ini Kita akan mengenal beberapa jenis bunga yang paling mematikan di dunia. Simak betul betul tulisan ini agar Anda dapat menghindari tanaman berikut ini.

1. Deadly Nightshade

Tidak dapat disangkal, Deadly Nightshade adalah salah satu bunga paling mematikan bagi manusia. Bunga ini berbentuk lonceng dapat ditemukan dalam warna seperti ungu dan hijau. Tanaman ini telah mengambil tempat di berbagai mitologi dalam cerita rakyat. Deadly Nightshade juga dikenal dengan sebutan belladonna. Bunga ini memiliki kemampuan untuk menyebabkan halusinasi. Ia memiliki racun bernama atropin yang dapat mematikan makhluk hidup. Atropin berasal dari Atropa, dewi Yunani memikat yang memotong benang kehidupan.

2. Angel’s Trumpet

Bunga berwarna merah muda pastel ini mungkin terlihat memikat tetapi dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya. Jika Anda memakannya, Anda mungkin mengalami ketidakmampuan untuk mempertahankan ingatan baru yang membuat Anda tidak berdaya. Bunga beracun ini dapat menyebabkan berbagai jenis halusinasi.

Bunga-bunga ini terlihat sangat indah dalam berbagai warna seperti Kuning, Merah Muda, Putih, Oranye, Emas, dan Persik. Hal ini membuatnya dikenal sebagai salah satu bunga beracun yang paling indah di seluruh dunia.

3. Morning Glory

Nama dan bunganya terlihat menarik, tetapi bijinya bisa sangat beracun jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Bila dimakan, Anda akan merasakan efek halusinasi yang mematikan. Hal ini dikarenakan kandungan dari biji bunga ini mirip dengan kandungan yang terdapat pada zat psikotropika.

4. Foxglove

Tanaman ini mungkin terlihat bagus dan manis. Tetapi bunga ini memiliki kandungan toksisitas yang banyak. Tanaman berbentuk lonceng ini apabila dimakan dapat menyebabkan muntah, air liur, kejang, pupil melebar, dan berujung pada kematian. Setiap bagian dari tanaman ini beracun. Jadi hindari apabila bertemu dengan tanaman ini.

5. Dracunculus Vulgaris

Umumnya tanaman ini dikenal sebagai Stink Lily, Voodoo Lily atau Snake Lily. Tanaman ini dapat melepaskan aroma daging busuk sebagai upaya memancing serangga seperti lalat agar hinggap di bunganya. Setiap bagian dari bunga ini sangat beracun. Bahkan menyentuhnya saja dapat menyebabkan iritasi kulit atau reaksi alergi.

6. Nerium Oleander

Jika dilihat sepintas, tanaman ini mirip seperti tanaman kamboja, daun dan bunganya hampir serupa. Tampilan bunganya memang cantik, warnanya juga menarik perhatian. Namun harus hati-hati ketika menjumpai bunga ini. karena bunga ini adalah salah satu bunga paling mematikan di dunia. Hampir semua bagiannya beracun.

Tanaman ini mengandung dua racun yang masing masing dinamakan Oleandrin dan neriine. Kedua zat ini dapat membuat perlambatan denyut jantung, terganggunya sistem saraf, sistem peredaran darah, sistem pencernaan yang terjadi pada satu waktu yang bersamaan. Hal ini menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran, tubuh kejang-kejang, koma, hingga kematian.

Getahnya dapat menyebabkan mual-mual, muntah, sakit perut, diare, iritasi hingga kebutaan. Hati-hati saat menebang pohon oleander dan membakarnya. Asap yang ditimbulkan juga mengandung racun yang mematikan, jangan sampai terhirup.

Sposored : Dapatkan Rangkaian Anggrek Bulan dengan memesan Via website dan Ecommerce Kesayangan Anda


Refrial Seto
Refrial Seto
Articles: 88

Leave a Reply

Your email address will not be published.