Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan di Kamar

Ingin memiliki dan memelihara tanaman di dalam kamar Anda, tapi bingung tanaman apa yang cocok berada di kamar. Jangan khawatir. Kali ini Kami akan membahas tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar.

Memelihara Tanaman di Kamar

Dengan adanya tanaman hias pada kamar tidur rumah Anda. Suasana asri dan menyegarkan akan terasa di sana. Tumbuhan yang berada di dalam kamar akan memberikan suasana asri yang mampu meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan kreativitas Anda, mengurangi tingkat stres Anda, dan meningkatkan produktivitas Anda.

Dengan pemilihan tanaman yang tepat, semua manfaat yang disebut di atas dapat diraih. Banyak dari Kita tidak menyadari betapa pentingnya kualitas udara. Seringkali isolasi, cat, dan furnitur di rumah Kita dapat mencemari udara dalam ruangan. Dengan menempatkan tanaman di kamar, dapat berfungsi sebagai penyaring polutan udara secara alami. 

Selain itu, penempatan tanaman di kamar tidur juga dapat memberikan estetika dan nilai lebih pada sentuhan dekorasi yang bagus pada kamar Anda.

Jenis Tumbuhan hias Yang Cocok Diletakkan di Kamar

Lantas, apa saja tanaman yang sekiranya cocok ditempatkan di dalam kamar Anda?. Berikut adalah jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di Kamar.

1. Aloe Vera/Lidah Buaya

Ketika membicarakan tanaman yang bisa dirawat dan diletakkan di dalam rumah, lidah buaya adalah hal pertama yang Anda ingat. Lidah buaya juga merupakan tanaman yang mudah perawatannya. Selain itu, tanaman lidah buaya dapat melepaskan oksigen pada malam hari sehingga sempurna untuk lingkungan kamar tidur Anda. 

Tanaman ini juga kaya akan manfaat kesehatan. Salah satunya dan yang paling terkenal adalah mengatasi kulit kering, caranya adalah oleskan larutan aloe vera ke kulit.

2. Lucky Bamboo

Walaupun memiliki nama bambu dan memang terlihat seperti tanaman bambu, namun nyatanya Lucky Bamboo bukan termasuk golongan keluarga pohon bambu.

Tanaman yang memiliki nama latin Dracaena sanderiana adalah salah satu tanaman hias yang digemari orang orang karena fisiknya yang kuat dan perawatannya mudah. Tanaman ini bisa Anda pelihara di dalam kamar tidur Anda, mengingat bentuknya yang sangat cantik dan menyegarkan sehingga mampu meningkatkan suasana hati Anda.

Untuk memelihara tanaman ini, Anda perlu menyiapkan satu gelas berisi air dan penunjang seperti kerikil di dalamnya. Kerikil diperlukan untuk menjaga tanaman tetap berdiri tegak.

3. Philodendron

Tanaman ini memiliki berbagai variasi yang menarik secara visual. Tumbuhan ini juga sangat disukai oleh pecinta tanaman hias karena keindahan bentuk dan warna-warni daunnya. Biasanya, mereka menempatkan tanaman ini di kamar tidur sebagai penghias ruangan.

Namun tidak sampai disitu saja. Philodendron diketahui juga berfungsi sebagai tanaman penyerap formaldehida. Bahaya kesehatan yang diakibatkan dari formaldehida yang digunakan bersifat toksik apabila terhirup, setelah kontak langsung dengan kulit atau mata dalam bentuk cair atau gas dan setelah tertelan. 

Formaldehida dihasilkan dari pembakaran bahan yang mengandung karbon dan terkandung dalam asap pada kebakaran hutan, knalpot mobil, dan asap tembakau. Bagi Anda yang perokok. Penting untuk meletakkan tanaman ini pada kamar Anda.

4. Lidah Mertua

Tanaman yang memiliki nama latin Dracaena trifasciata adalah salah satu tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah, termasuk juga sebagai penghias kamar tidur. Sehingga tanaman ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan optimal untuk kamar tidur Anda.

Tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Karena itulah Anda tidak perlu melakukan perawatan ekstra untuk tumbuhan ini. Selain itu, lidah mertua sangat bermanfaat sebagai penyaring udara kotor/ air filter apabila ditempatkan pada suatu ruangan.

Sposored : Dapatkan Rangkaian Anggrek Bulan dengan memesan Via website dan Ecommerce Kesayangan Anda

Refrial Seto
Refrial Seto
Articles: 88

Leave a Reply

Your email address will not be published.