Tanaman Hias Yang Sulit Dirawat

Apa tujuan dari memelihara tanaman hias di rumah?. Tentunya menghilangkan penat dan stress setelah menjalani aktivitas setiap hari bukan?. Namun apa jadinya jika ketika memelihara tanaman berikut ini, bukan kenyamanan yang didapat. Melainkan menambah beban pikiran dan stress. Kali ini, Kami akan membahas jenis jenis tanaman hias yang sulit dirawat.

Sulitnya Memelihara Tanaman

Salah satu manfaat memiliki dan merawat tumbuhan di rumah adalah melepas stres dan menghadirkan suasana segar nan asri di pekarangan rumah. Namun, apa jadinya kalau jenis tanaman yang Anda punya justru malah menambah stres karena perawatannya yang sulit?.

Perlu pengamatan yang lebih mengenai informasi jenis jenis tanaman yang akan Anda beli. Begitu pula informasi mengenai perawatannya. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat terhindar dari masalah yang tiba tiba muncul saat merawatnya.

Jenis Tanaman Hias Yang Sulit Dirawat

Lantas, apa saja tanaman hias yang dapat membuat Anda sakit kepala?. Berikut Kami berikan daftarnya.

1. Peach Lili

Jenis tanaman ini mungkin bisa membuat kepala Anda pusing saat merawatnya. Sebab, paku gunung sulit tumbuh subur di tanah yang lembab, yang artinya pertumbuhannya melambat dengan sedikit cahaya matahari. Namun di samping itu, tanaman ini ternyata tidak boleh mendapatkan paparan sinar matahari terlalu banyak.

Jadi, jika Anda menanam atau meletakkan tanaman ini di tempat yang teduh, paku gunung tidak akan tumbuh secara optimal. Namun, jika Anda meletakkannya di bawah sinar matahari secara langsung dan terlalu banyak, paku gunung akan layu. Jadi, Anda harus berhati hati saat merawat tanaman ini.

2. Naga Kayu Besi

Sekilas, tanaman ini mirip seperti pohon palem dengan ukuran kecil. Naga kayu besi lebih cocok diletakkan di dalam ruangan yang memiliki suasana sejuk karena daunnya mudah terbakar apabila terkena sinar matahari secara langsung.

Anda juga perlu menjaga kelembaban tanah pada pot naga kayu besi ini. Untuk itu, Anda hanya perlu menyiram tanaman ini setidaknya 2-3 kali seminggu. Kalau bisa, jangan siram keseluruhan tanaman ini. Akan lebih baik jika Anda menyemprot bagian daunnya saja.

3. Tanaman Puring

Beberapa jenis tumbuhan puring memang kerap dipilih oleh orang orang sebagai tanaman hias di halaman rumah mereka karena warna daunnya yang cantik. Namun, saat memeliharanya, pastikan Anda untuk selalu menyimpannya di tempat yang selalu terkena sinar matahari. Sebab, jika ditanam di tempat yang jarang mataharinya, warna cantiknya akan memudar.

4. Ketapang Biola

Saat memelihara tanaman ini, Ada baiknya, jangan meletakan ketapang biola di luar ruangan. Sebab, perubahan suhu dan cahaya yang begitu drastis membuat daun ketapang biola menjadi rontok. Namun, jika diletakan di dalam ruangan, pastikan juga cahaya matahari dapat menyinari seluruh bagian tanaman dengan merata. Jika tidak, tanaman ini tidak akan tumbuh secara optimal.

5. Tumbuhan Keladi

Meski kini menjadi favorit bagi kalangan pecinta tanaman hias, ternyata keladi menjadi salah satu jenis tanaman yang sulit dipelihara. Sebab, tanaman ini membutuhkan tanah yang lembab untuk tumbuh. Jika tanahnya kurang lembab atau kering, daun keladi akan mudah menguning dan layu.

6. Gardenia

Jika kamu ingin memelihara tanaman ini, pastikan untuk mengecek pot tanaman ini setiap hari. Sebab, jika ada tungau, hama atau serangga sedikit saja, maka daun-daunnya bisa rusak dan tidak akan mengeluarkan aroma khasnya. Pastikan pula untuk memperhatikan kadar pH pada tanahnya, Sebab, gardenia akan tumbuh optimal di tanah yang cenderung asam.

Sposored : Dapatkan Rangkaian Anggrek Bulan dengan memesan Via website dan Ecommerce Kesayangan Anda

Refrial Seto
Refrial Seto
Articles: 88

Leave a Reply

Your email address will not be published.